Kamis, 05 Maret 2020

Yuk Intip 3 Solusi Yang Bisa Anda Lakukan Ketika AC Mobil Tidak Dingin

Bagi anda yang memiliki mobil di rumah, tentunya anda pun akan mengalami posisi dimana ac mobil tidak dingin. Untuk itu, anda pun pastinya akan berusahan untuk mencari tahu apa saja masalah yang bisa menyebabkan hal tersebut terjadi. Setelah menemukan masalahnya, maka anda pun akan berusaha untuk menemukan solusi bagaimana cara memperbaikinya. Di dalam ulasan kali ini akan diulas apa saja solusi yang bisa anda lakukan untuk menghadapi AC yang kurang dingin.


Solusi Untuk Mengatasi AC Kurang Dingin Yang Perlu Untuk Anda Tahu
1. Dengan Membersihkan Filter AC Yang Tersumbat
Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi AC di mobil anda yang kurang dingin adalah dengan membersihkan filter yang tersumbat. Filter ataupun saringan AC tentu saja memiliki fungsi untuk menyaring debu dan kotoran. Untuk itu, ketika anda malas untuk membersihkannya, maka hal tersebut akan mampu untuk menyumbat filter AC tersebut. Sehingga debu dan kotoran akan menjadi tertimbun di bagian filter tersebut.

Dengan AC filter yang tersumbat tersebut akan mampu untuk membuat AC mobil tidak dingin. Sehingga hal tersebut akan berakibat akan menimbulkan sirkulsi udara yang dihasilkan akan menjadi tidak seimbang. Ketika AC hidup, akan tetapi filternya kotor maka hal ini akan menimbulkan tak ada udara yang keluar melalui blower. Hal tersebut akan membuat AC di mobil anda seakan tidak berfungsi dengan baik.

2. Dengan Mengecek Freon Secara Berkala
Salah satu hal yang bisa menyebabkan AC tidak menyala adalah freon yang kurang ataupun habis. Untuk itu, solusi dari masalah ini adalah dengan mengecek isi dari freon tersebut secara rutin. Sehingga nantinya AC di dalam mobil anda akan tetap mampu untuk menghasilkan udara yang dingin. Pada dasarnya freon tidak akan habis ketika tak ada kebocoran di dalam sistemnya.

Untuk kebocorannya sendiri pun cukup bermacam macam yang bisa menjadi penyebabnya. Mulai dari karet getas yang sudah lama atau juga bisa dikarenakan ada sesuatu yang tidak beres di dalam valve kompresornya. Sehingga ketika freon telah bocor, maka anda pun perlu untuk membawanya ke tukang service ac mobil. Solusi tersebut merupakan solusi terbaik yang bisa anda lakukan untuk memperbaiknya.

3. Dengan Membersihkan Evaporator
Selain itu, hal lain yang bisa menjadi solusi ketika AC di dalam mobil anda tidak dingin adalah dengan membersihkan evaporator. Hal ini dikarenakan debu dapat menjadi salah satu penyebab dari kotornya evaporator. Dengan debu kotor yang menyumbat evaporator tersebut akan bisa menyebabkan sirkulasi AC menjaidi tidak lancar. Hal ini dikarenakan terdapat sesuatu yang menghalanginya.

Untuk itu, anda pun perlu untuk rutin membersihkannya. Hal ini akan sangat langsung berkaitan dengan tidak berjalannya fungsi AC dengan normal ketika evaporatornya kotor.  Anda pun perlu membawanya ke tempat service AC mobil agar membersihkan evaporator tersebut. Sehingga AC di dalam mobil anda pun dapat bekerja secara lancar dan mampu berfungsi dengan normal.

Pastikan anda untuk membawa mobil anda ke bengkel yang memang sudah berpengalaman. Sehingga tukang servis tersebut dapat membantu anda untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di dalam mobil anda tersebut. AC yang ada di dalam mobil merupakan salah satu hal yang penting. Sehingga ketika tidak berfungsi dengan baik maka anda pun akan mudah merasa gerah nantinya. Hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh saat anda mengendarainya.

    Choose :
  • OR
  • To comment